Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

Berhenti Berlangganan Aplikasi di Google Play Store

Berlangganan Aplikasi di App Store berguna untuk mendapatkan berbagai macam fitur tambahan yang lengkap dengan biaya bulanan sampai setahun.

Di HP Android sendiri Play Store adalah tempat penyedia aplikasi yang bersifat resmi dari google untuk menginstal aplikasi pihak ketiga.

Di Play Store Anda akan menemukan ribuan bahkan jutaan aplikasi yang bisa di download secara gratis maupun premium.

Biasanya, pengguna rela mengeluarkan uang mesikipun cukup mahal untuk berlangganan aplikasi agar bisa menikmati fitur tambahan yang tidak tersedia pada versi gratisannya.

Biaya berlangganan aplikasi di toko store seperti Play store bervariasi, mulai dari ribuan hingga ratusan perbulan, tergantung syarat dan ketentuan masing-masing dari aplikasi itu sendiri.

Metode Pembayaran Google Play Store

Syarat langganan aplikasi pada Play store bisa menggunakan Metode pembayaran yang bisa dimasukkan ke saldo akun Google Play atau bayar secara langsung. Berikut daftar tambahan metode pembayaran untuk berlangganan aplikasi di Play store :
  • Tambahan penagihan provider
  • Tambahan kartu kredit atau debit
  • Tambahan ShopeePay
  • Tambahan Dana
  • Tambahan Doku
  • Tukarkan Kode
  • Beli saldo Google Play di minimarket
Anda tinggal pilih salah satu metode mana yang menurut Anda paling mudah dan cepat.

Cara Berhenti Berlangganan Aplikasi Di Google Play Store

Nah, jika Anda sudah berlangganan aplikasi dan tidak tahu cara untuk berhenti langganan, maka pada kesempatan ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk berhenti berlangganan aplikasi di Play store secara permanen agar tidak ada lagi biaya tagihan diwaktu mendatang.

Selain itu, Anda juga bisa memilih membatalkannya langganan aplikasi atau ingin jeda sementara waktu kapan saja. Alternatif termudah Anda bisa menuju ke Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkah berhenti berlangganan aplikasi di Google Play Store :
  1. Pada HP Android Anda, Buka Google Play Store.
  2. Klik gambar profil akun Google Anda sebelah pojok kanan atas.
  3. Pilih Pembayaran dan langganan
  4. Pilih menu langganan Aplikasi yang aktif untuk membatalkan atau berhenti.
  5. Ketuk Lanjutkan.
  6. Dan terakhir, Pilih Batalkan Berlangganan untuk berhenti berlangganan dari aplikasi secara permanen.

Langkah-langkah yang diperlukan untuk membatalkan langganan di Android
Jika masih ada hari atau minggu yang tersisa untuk menjalankan langganan Anda, Anda masih bisa mendapatkan keuntungan dari langganan sampai waktu telah berlalu. Membatalkan langganan tidak memberhentikan langganan secara instan. Hal itu cuma menghentikannya dari pembaruan.

Penutup

Itulah langkah-langkah untuk berhenti berlangganan aplikasi di Google Play store. Seperti yang dijelaskan diatas, Intinya; Berlangganan aplikasi memang perlu jika Anda membutuhkan fitur tambahan yang tidak ada di versi gratisannya. Namun, jika anda merasa tidak lagi membutuhkan lagi fitur tambahan dari app tersebut, maka sebaiknya anda sesegara membatalkan atau berhenti berlangganan, agar tidak ada lagi biaya tagihan dimasa mendatang.

0 Komentar